-->

Pesona Wisata Baru - Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Yang Indah

Pesona Wisata Baru - Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Yang Indah
Gaya Ayunan


Hai sahabat Indah Wisataku salam jumpa lagi dengan postingan informasi tempat wisata Indonesia yang tengah menjadi trending topic saat ini, pada kesempatan yang baik ini indah wisataku akan memberikan informasi tempat wisata yang berlokasikan Di Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia, yang juga memiliki sebutan Kota Harapan, Di balik beragamnya tempat wisata yang sudah ada, seperti Candi Borobudhur Di kota ini ternyata juga memilki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik untuk kita ketahui.



Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Magelang yang lokasinya terletak diantara pegunungan yang hijau, dan memiliki Pesona alam indah terdapatlah salah satu tempat wisata yang akan menjadi tujuan utama informasi wisata ini di tulis, tempat wisata yang lagi naik namanya ini adalah Top Selfie Hutan Pinus, Dan juga memiliki nama lain Hutan Pinus Magelang serta Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan. Terletak di Lokasi Hutan Pinus Kragilan berada di Desa Kaponan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang Jawa Tengah Indonesia, Tempat ini terbilang wisata yang masih baru dan jadi trendsetter sendiri di jejaring situs sosmedia seperti facebook, Twitter, Patch dan juga instagram. Banyak pengunjung yang terus berdatangan dengan tujuan sekedar menikmati keindahan alamnya maupun sekedar selfie terus di upload ke instagram seperti nama wisatanya Top Selfie.

Manis Manja


Sejarah Wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Cerita mengapa dinamai Top Selfie Kragilan..?  Menurut info dari masyarakat sekitar karena memang banyak orang yang selfie di Hutan Pinus Magelang ini. Akhirnya nama tempat wisata ini dinamakan Wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan dan kemudian di kelola oleh pemuda. Dukungan lain berkaitan wisata ini juga memiliki Garis organisasi yang  jelas, penjelasan itu di tempat di lapangan yang tidak berada jauh dari lokasi wisata yang menjelaskan ada coordinator, penanggung jawab, dan semuanya bekerja dengan tugasnya masing-masing. Nama Top Selfie juga masyarakat yang mencetuskan. Mereka menganggap namanya unik dan menjual, maka jadilah nama tersebut digunakan sebagai nama hutan pinus ini. di desa ini untuk di jadikan lokasi tempat wisata, dan juga di bangun beberapa fasilitas Selfie lainya serta tempat duduk untuk istirahat pada tempat tertentu dengan tujuan juga dapat menikmati keindahan alam Wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan ini, salain pembangunan fasilitas selfie yang menarik Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah wisatawan yang datang, sejumlah fasilitas lainya juga dibangun di sana. Mulai dari kamar mandi dan sejumlah warung sederhana yang menjual beragam makanan dan minuman dan pastinya tempat parkir sepeda motor dan mobil. 



Sepesial Tempat Wisata

Wisata Oemah Bamboo Dilareng Gunung Merapi New Selo
Pesona Wisata Eling Bening Yang Indah

Pesona Wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Ayunan dan rumah panggung juga menjadi tempat menarik untuk foto-foto serta bersantai menikmati keindahan dan kesegaran tempat wisata Hutan Pinus yang memang indah ini, teduh saat siang, tenang ditambah semilir angin yang sejuk, cocok untuk yang ingin bersantai dari penat aktifitas sehari hari, Bagi penghobi foto, bisa mengeskplorasi hutan pinus ini yang belum semua terjelajahi, dijamin akan menemukan titik foto bagus di tempat ini.

Ayunan Top Selfie

Menariknya Ada lagi spot untuk berfoto, yaitu bangunan yang terbuat dari bambu, seolah – olah kalian sedang berada di rumah pohon, Selain itu tempat ini juga menjadi top foto untuk para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding, menarik bukan.


Bagi kalian yang ingin mendapatkan nuansa alam yang indah lainya tidak berda jauh dari tempat ini sudah memiliki jalan setapak untuk menuju bagian dalam hutan pinus. Sekilas dipandang mata memandang hutan ini terlihat kecil, akan tetapi jika sahabat musuk dan mejelajahi kedalamnya akan merasakan  luasnya hutan Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan ini dan  pastinya akan cukup melelahkan. Dan juga untuk Kalian yang suka berpetualang, ini menjadi tempat menarik untuk ditelusuri. Menuruni lereng hutan dan menuju sungai. Yang disana terdapat sebuah sungai yang bernama Seli Tumpang. Yang memiliki Pemandangan yang sangat indah untuk kita nikmati.


Menikmati Suasana Alam


Tiket Masuk Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Untuk dapat menikmati pemandangan alam Top Selfie Hutan Pinus  yang indah ini, sahabat diharuskan Untuk membeli  tiket masuk yang sangat murah sekali dikantong, karena hanya dengan  Rp. 3.000 kamu sudaha dapat memasuki Top Selfie Hutan Pinus ini untuk pengendara sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk pengendara mobil.


Pesona Wisata Alam Bukit Suroteleng Gayeng


Lokasi Top Selfie Hutan Pinus Kragilan 

Lokasi Hutan Pinus Top Selfie Kragilan ini terletak di lereng bukit, memang tidak tampak dari pinggir jalan raya, untuk menuju ke lokasi ada 3  jalur alternatif

1. Jalur Muntilan/Blabak – Ketep. Dari Ketep mengambil jalur ke arah Kopeng, kira-kira 4 kilometer dari Ketep di sebelah kiri jalan akan terlihat spanduk Top Selfie Pakisan Kragilan.

2. Jalur Kopeng. Dari Kopeng ikuti jalur ke arah Ketep, Top Selfie akan ada di kanan jalan setelah memasuki daerah Kaponan

3. Jalur Candimulyo. Dari arah Candimulyo menuju Kaponan, setelah bertemu pertigaan jalur Kopeng-Ketep ambil ke kiri/ke arah Kopeng. Top Selfie Pakisan Kragilan akan ada di kiri jalan.

Sahabat mungkin diatas adalah sedikit informasi yang kami dapatkan dari tempat wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan, jangan lupa kalau kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini siapkan kondisi fisik yang sehat dan siapkan jaket karena mingingat udara disini cukup dingin.






author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .