-->

Indahnya Pesona Wisata Pantai Tambakrejo Blitar - Jawa Timur

Indahnya Pesona Wisata Pantai Tambakrejo Blitar - Jawa Timur
Blitar, adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang menjadi Saksi lahirnya sang proklamator Indonesia Ir.Soekarno yang sekaligus menjadi tempat pemakamannya Presiden Indonesia Pertama ini, blitar tak hanya mempunyai sejarah yang baik dengan dokumentasi dokumentasi sang proklamator kita, akan tetapi  juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi seperti pantai Tambakrejo Blitar.



Pantai Tambakrejo Blitar berlokasi di kota Blitar yang berjarak kurang lebih sekitar 50 km dari pusat Kota, jika jalan sedang tidak ramai sahabat bisa menempuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk mencapai Pantai Tambakrejo dari pusat Kota Ini, pantai Tambakrejo menyimpan pesona pemandangan yang sangat indah dengan bentang luasnya Pantai dan didukung dengan pasir putih yang memanjang sekitar kurang lebih 10 km.

Serunya Bermain Pasir Putih



Ombak laut yang tidak terlalu tinggi menjadikan kesan yang sangat menyenangkan saat anda bermain dan berenang di laut bebas ini, akan tetapi jikalau sahabat berkunjung dengan keluarga terlebih membawa anak kecil tetap harus menjaga dengan kondisi alam yang tidak menentu sehingga liburan anda berkesan menyenangkan.

Artikel Menarik : Pesona Indah Wisata Lembah Gunung Madu - Boyolali


Jikalau kamu berkunjung ke wisata Tambakrejo Blitar ini pada waktu sore hari kamu bisa menemukan Sunset yang sangat indah di cuaca yang cerah pastinya, dan apabila kamu datang di pagi hari kamu bisa melakukan aktivitas di pantai dengan bermain pasir putih dan berfoto dengan gaya bebas yang kamu suka.

Sunset Pantai Tambak Rejo


Di pantai tambakrejo ini selain menjadi pusat tempat wisata juga terdapat banyak kapal para pelayan yang berada di Jejeran bibir pantai, kapal-kapal nelayan ini dimiliki oleh masyarakat sekitar yang tinggal di sekitaran Pantai yang juga disebut dengan kampung nelayan. Para nelayan juga memberikan fasilitas untuk kamu yang berkunjung untuk merasakan jalan-jalan di atas Perahu untuk mengelilingi pantai dengan harga menaiki perahu yang relatif terjangkau kurang lebih sekitar Rp.5000 - Rp.10000 per orang dan dengan muatan per Perahu atau kapal kurang lebih 10 orang.


Di Pantai Tambakrejo ini selain kamu dapat menikmati pesona alam yang indah dengan nuansa pantai kamu juga dapat merasakan kesan wisata kuliner dengan mencicipi masakan khas Blitar dengan menu ikan laut yang segar dari hasil tangkapan para nelayan.

Kapal Nelayan


Beragam fasilitas yang disediakan di wisata Pantai Tambakrejo ini telah cukup memadai untuk wisatawan yang berkunjung diantaranya kamar mandi, mushola, pernak-pernik oleh-oleh, dan penjaja makanan kecil yang dapat kamu temukan disepanjang Pantai Tambakrejo Blitar ini.


Untuk akses jalan menuju Pantai Tambakrejo ini dari kota Blitar kamu bisa mengambil arah jalur ke pedesaan gawang dan saya sarankan kamu menggunakan kendaraan pribadi karena akses akomodasi umum yang masih kurang dan terlebih melewati jalur perdesaan, dengan biaya masuk kurang lebih Rp5.000 per orang kamu sudah dapat memasuki tempat wisata ini. Secara garis besar lokasi Pantai Tambakrejo Blitar ini berlokasi di desa Tambakrejo, kecamatan wonotirto, kabupaten Blitar, jawa Timur.

Artikel Menarik : Pesona Wisata Baru - Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Yang Indah


Kegiatan yang menarik di wisata pantai Tambakrejo Blitar adalah disaat kamu menemui waktu budaya larung saji, yaitu kegiatan prosesi ritual yang diadakan setiap tahun pada tahun baru Islam, acara ini biasanya didukung dengan tarian-tarian yang membawa tumpeng Agung yang isinya terdiri dari tumpeng nasi lengkap dengan lauk pauk dan sayur hasil bumi yang diiringi oleh masyarakat sekitar menuju Pantai Tambakrejo Blitar ini.


Nah sahabat demikian informasi tempat wisata salah satunya yang berada di Jawa Timur kota Blitar, jadi untuk sahabat yang ingin berkunjung ke blitar dan mencari tempat wisata yang ada di sana mungkin pantai tambakrejo menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kamu kunjungi bersama teman-teman ataupun keluar sahabat semua. Saran terbaik dari indah wisataku jikalau sahabat ingin berkunjung ke pantai ini ambillah waktu yang cuaca yang cerah karena itu adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati masa liburan yang indah.


Address : Tambakrejo, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur 66173, Indonesia








author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .