-->

Pesona Indah Wisata Lembah Gunung Madu - Boyolali

Pesona Indah Wisata Lembah Gunung Madu - Boyolali
Hai sahabat Jumpa lagi dengan update posting informasi tempat wisata yang ada di Indonesia, pada kali ini indah wisataku akan mengulik salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Boyolali provinsi Jawa Tengah Indonesia, boyolali yang saat ini tengah menjadi trending pembicaraan oleh kalangan pemuda yang suka dengan jalan-jalan wisata. 

Boyolali adalah sebuah kotak kecil yang memiliki banyak tempat - tempat wisata dan mempunyai ciri khas nuansa pesona alam, seperti wisata air telatar, wisata air Pengging, wisata Bukit pandang new Selo, dan wisata pendakian gunung merapi dan Merbabu. Dari tempat-tempat wisata yang banyak diketahui oleh wisatawan ternyata di Boyolali juga memiliki memiliki tempat wisata yang masih tersembunyi, wisata ini terletak di kota Simo kabupaten Boyolali. Tempat Wisata yang masih terbilang baru dan masih dalam tahap pembangunan, akan tetapi sudah banyak sekali para pengunjung berdatangan untuk menikmati suasana modern yang di sediakan. Wisata ini memiliki nama Lembah Gunung Madu.


Lembah Gunung Madu
 

Lembah Gunung Madu merupakan tempat wisata yang sangat menarik karena dengan fasilitas bangunan yang sangat modern dan memiliki ciri khas yang berbeda dari tempat wisata yang ada di kota Boyolali, tak hanya fasilitas bangunan untuk berfoto di lembah Gunung Madu anda juga dapat berwisata kuliner untuk mencicipi masakan-masakan khas Boyolali.


Sejarah Gunung Madu 

Gunung Madu memiliki banyak sejarah pada zaman dahulu yang terlihat dari masih banyaknya gua-gua di jalan perlintasan gunung Madu ini, sejarah penjajahan Jepang yang terjadi pada tahun silam menjadikan gunung Madu menjadi Saksi terjadinya penjajahan yang ada di Indonesia, gua gua yang ada di Gunung Madu pada dahulunya digunakan untuk tempat persembunyian pada jaman penjajahan, dengan cara rakyat Indonesia membuat sebuah gua ditujukan untuk mengelabui tentara Jepang, dan saat ini masih terdapat sekitar 5 gua yang dapat anda temui di bukit Gunung Madu.

Tangga Cinta
Fasilitas wisata lembah Gunung Madu
 
Wisata Lembah Gunung Madu anda akan mendapatkan rasa yang sangat nyaman dikarenakan tempatnya yang Asri dan jauh dari polusi, di tempat wisata ini anda bisa ber duduk santai ataupun melakukan aktivitas jalan-jalan kecil dengan teman Anda ataupun keluarga, dan Anda juga dapat mengabadikan wisata anda dengan cara berfoto di tempat - tempat yang telah tersedia, seperti love photo, bangunan putih, background Lembah Gunung Madu dan anda juga akan dapat menemukan beberapa jenis spesies burung yang sengaja ditempatkan pada tempat wisata ini, yang di antaranya burung kakak tua, burung gagak, burung nuri, dan masih banyak lagi. 

Kuliner Wisata Lembah Gunung Madu
Selain anda menikmati pesona alam wisata yang ada di lembah Gunung Madu Anda juga dapat berwisata kuliner dengan menikmati makanan khas dari kota Boyolali yang di sana terdapat sebuah Joglo untuk bersantai sekaligus menikmati makanan ataupun Anda juga dapat mengadakan acara seperti pertemuan keluarga, dan berkumpul bersama teman-teman lainnya, karna di joglo ini memiliki fasilitas tempat yang luas dan serbaguna. Dan pastinya anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah sembari bersantai menyantap makanan. 


Joglo Lembah Gunung Madu


Fasilitas Parkir Dan Lainya 


Di tempat wisata ini anda tak hanya dapat menikmati Pesona wisata alam yang indah akan tetapi anda juga akan dapat menemukan Fasilitas tempat parkir yang luas, sehingga Anda tidak bingung untuk menempatkan kendaraan anda saat sedang berwisata, beragam pastas lainnya yang dapat anda temukan yaitu background foto air mancur, saat sore mungkin akan anda temukan Sunset yang indah dan anda juga dapat melakukan foto prewedding pada tempat wisata Lembah Gunung Madu ini.

Biaya tempat wisata

Di Wisata lembah Gunung Madu anda tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena di tempat wisata ini anda akan hanya dipatok pada tempat parkir saja untuk biaya motor sekitar 2000 dan untuk mobil sakit 5000, dan anda sudah dapat menikmati wisata pesona alam dari ketinggian bukit yang sangat indah.






Lokasi tempat wisata lembah Gunung Madu

Jika anda sedang berada di kota Boyolali dan ingin mengunjungi wisata Lembah Gunung Madu anda bisa mengambil jalur arah dari Kota Boyolali ke arah bangak kemudian ambil jalur Kiri Ke arah kota Simo dari kota Simo anda akan menemukan monumen Tugu Macan kemudian ambil jalur kanan dan dari situ Anda akan menemukan lokasi tempat wisata lembah gunung madu di sebelah kanan jalan, dan untuk jalur dari arah Kota Sragen anda dapat mengambil arah jalur ke kacangan kemudian Klego dan ambil jalur arah ke kiri menuju kota Simo dari situ nanti kamu akan menemukan lokasi tempat wisata lembah gunung madu di sebelah kiri, jalanan yang cukup baik akan membantu anda ke tempat wisata Lembah Gunung Madu ini.


Address: Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57385, Indonesia