-->

Pesona Wisata Air Terjun Sri Gethuk - Gunungkidul

Pesona Wisata Air Terjun Sri Gethuk - Gunungkidul
Gunung Kidul, Hai sahabat jumpa lagi dengan update posting informasi tempat wisata yang ada di Indonesia, kali ini indah wisataku akan memberikan informasi tempat wisata yang ada di Indonesia, tempat wisata yang memberikan nuansa air terjun yang sangat indah, wisata air terjun yang unik karena tak hanya satu titik air terjun yang berada di tempat lokasi wisata ini seperti layaknya tempat wisata lainya, tempat wisata yang sangat indah yang terbebas dari polusi dan masih alami sekali, menjadi sebuah destinasi tempat wisata yang sangat menarik untuk kita ulas dan untuk kita ketahui sebut saja kota ini adalah Gunung Kidul. 



Gunung Kidul yang sudah sangat terkenal karena memiliki ciri khas daerah dengan perbukitan serta pantainya dan menariknya tak hanya pantai yang menjadi daya pusat wisatawan yang berkunjung ke kota satu ini, mengingat banyaknya deretan pantai yang ada di Gunungkidul ini. Nah yang akan kita bahas pada informasi tempat wisata kali ini indah wisataku akan membahas tempat wisata dengan nuansa air terjun yang diberi nama Air Terjun Sri Gethuk. 


Informasi Menarik : Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Nglambor - Gunung Kidul


Air Terjun Sri Gethuk yang berada di gunung Kidul ini memiliki ciri khas yang sangat unik dan berbeda dari air terjun yang lainnya yang pasti yang ada di Indonesia, terletak diantara perbukitan yang ada di Gunungkidul air terjun sri Gethuk ini berada dan mengalir dengan pesona yang sangat indah, dengan perpaduan hijaunya pepohonan yang menghiasi di sekitaran air terjun ini menambah Asrinya pemandangan yang indah.

Relaksasi Berenang


Air Terjun Sri Gethuk memberikan nuansa wisata air yang di samping pusat wisata nya ada air terjun akan tetapi genangan air yang berada pada jatuhnya Air Terjun Sri Gethuk ini sangat tenang sehingga Anda dapat bermain atau bahkan berenang di sungai ini, tempat yang masih asri dan bersih akan memberikan kenyamanan untuk Anda menghabiskan waktu berwisata di wisata Air Terjun Sri Gethuk ini. Dengan beragam kegiatan bias anda lakukan di tempat wisata ini seperti Memancing, berenang, bermain air, jalan – jalan dan satu lagi yang pasti tidak akan kita tinggalkan yaitu berselfie ria.




Sejarah Air Terjun Sri Gethuk 

Sebelum menjadi sebuah tempat wisata yang sangat menarik yang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, menurut sejarah orang lokal yang berada di sekitar Air Terjun Sri Gethuk ini dahulu kala nya tempat ini menjadi sebuah tempat untuk menyimpan kethuk, kethuk adalah salah satu alat musik atau sejenis gamelan yang dimiliki oleh makhluk halus yang disebut oleh masyarakat dengan sebutan jin Anggo Madura. Nah untuk itu untuk memberikan sebuah penghormatan kepada leluhur yang telah berada di tempat ini sebelumnya akhirnya air terjun ini diberi nama dengan sebutan Air Terjun Sri Gethuk hingga saat ini, dan menurut cerita masyarakat sekitar masih sering mendengar alunan suara gamelan dari Air Terjun Sri Gethuk ini.


Informasi Menarik : Pesona Wisata Mendaki Puncak Gunung Semeru

Biaya Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Murah dan hemat di kantong, untuk menikmati pemandangan yang indah dan merasakan wisata nuansa alam ini anda hanya akan di kenakan biaya kurang lebih Rp. 15.000/orang dan anda juga bisa menyewa alat tambahan lainya, seperti lat berenang dan peralata lainya, tak hanya itu saja di tempat wisata ini juga memberikan fasilitas jalan - jalan menelusuri sungai aliran air terjun sri gethuk dengan menggunakan armada Perahu yang biaya cukup ringan.

Wisata Berkeliling Sungai


Rute Arah tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk

Untuk mencapai lokasi wisata Air Terjun Sri Gethuk ini, jika anda mengambil dari kota Yogyakarta anda harus menuju arah gunung Kidul dengan mengambil jalan ke arah Wono Sari dan sampai di pertigaan Gading dan kemudian menuju arah daerah Playen. Dari arah Playen ini kamu bisa mengikuti petunjuk arah untuk menuju tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini.

Secara geografis letak wisata Air Terjun Sri Gethuk terletak di Padukuhan (Dusun) Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul.








author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .