-->

Pesona Wisata Eling Bening Yang Indah

Pesona Wisata Eling Bening Yang Indah

Wisata Eling bening, adalah salah satu tempat wisata ketinggian yang berlokasikan di kota Ambarawa tempatnya masih wilayah kabupaten Semarang, seperti yang kita ketahui bahwa di kota Ambarawa terdapat banyak sekali tempat - tempat wisata yang sangat wajib untuk kita kunjungi kalau kita berkunjung ke kota Ambarawa, seperti palagan Ambarawa, alun-alun ambarawa dan lain-lainnya. 


Eling bening adalah sebuah tempat wisata keluarga yang menampilkan pesona pemandangan rawa Pening, seperti yang kita ketahui rawa Pening adalah sebuah rawa yang sangat dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk memelihara ikan untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya karena akan banyaknya debit air yang berasal dari gunung Ungaran, dari kejauhan serta ketinggian pemandangan rawa Pening sangat indah karena banyaknya tumbuhan enceng gondok dan deretan tambak-tambak dan yang ada. 


Wisata Eling bening memanfaatkan lahan seluas 3 hektar dari total keseluruhan lokasi sekitar 10 hektar. Konsep wisata ini adalah objek wisata keluarga yang menyajikan panorama keindahan alam yang berada di Jawa Tengah yang salah satunya adalah Rawa Pening serta deretan gunung atau pegunungan yang benar-benar bisa memanjakan mata anda ditambah dengan udara yang masih sejuk dan terbebas dari polusi pasti anda akan merasa lebih nyaman bila berada di tempat wisata ini. 



Explore kawasan Eling bening 

Selain pemandangan yang sangat mempesona kawasan wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas yang sangat lengkap untuk kita nikmati sembari kita menghabiskan waktu liburan, Beberapa fasilitas lengkap yang di tawarkan diantaranya restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbound bahkan camping ground juga terdapat di tempat wisata ini, bukan hanya itu saja fasilitas-fasilitas yang ditawarkan masih terdapat banyak sekali fasilitas yang ada antara lain archery area, children playground, hil tracking area, flying fox dan lain-lain. Di tempat wisata ini juga menawarkan paket prewedding yang akan menambah kecantikan foto anda untuk dipamerkan pada pernikahan anda. Akan tetapi beberapa fasilitas-fasilitas yang ada masih dalam tahap pembangunan sehingga jika kalian berwisata ke tempat ini masih dalam kondisi kurang rapi anda jangan terlalu kecewa. 


Kuliner cafe Ambarawa 

Sembari anda menikmati pemandangan alam yang sangat indah anda juga dapat menikmati beragam menu pilihan yang akan disajikan dengan menu khas Ambarawa beragam menu makanan yang akan ditawarkan antara lain, rawon, ayam goreng taliwang, sate ikan bakar, gurame asam manis dan beragam menu sayur yang lainnya, untuk masalah harga yang akan ditawarkan di restoran ini akan lebih relatif terjangkau jadi tidak akan terlalu merogoh kocek anda terlalu dalam. 




Harga tiket masuk 

Untuk tarif tiket yang ditawarkan untuk masuk ke kawasan wisata ini hanya dipatok dengan harga rp 15.000 per orang, tiket tersebut juga bisa ditukar dengan minuman, sedikit informasi karena tempat wisata ini masih terbilang baru usahakan kalau berkunjung jangan pada waktu weekend karena akan banyak sekali pengunjung yang akan datang sehingga akan dapat mengurangi kenyamanan anda dalam menikmati tempat wisata ini. 

Demikianlah informasi yang saya dapat informasikan mengenai tempat wisata Eling bening yang berlokasi di Kabupaten Semarang, kalau anda berada di lokasi ini anda juga dapat berwisata ke tempat lain yang jaraknya tidak terlalu jauh seperti wisata Rawa Pening, bandungan, sidomukti tempat lainnya. 


Rute wisata Eling bening 

Jika anda berada dari Semarang dari pertigaan Terminal Bawen ambil lurus ke arah Ambarawa setelah lampu merah traffic disana ada Jalan Kartini berada di sebelah kiri jalan tidak terlalu jauh lokasi Eling bening sudah dapat anda temukan atau Anda juga dapat menggunakan aplikasi google Maps untuk mendapatkan lokasi yang lebih mudah dengan menggunakan kata kunci eling bening.




author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .