-->

Nikmati Wisata Alam Bersama Keluarga Di Kota Cimahi

Nikmati Wisata Alam Bersama Keluarga Di Kota Cimahi


Berbicara mengenai Cimahi, mungkin Kamu bakal teringat dengan Bandung. Dulunya Cimahi adalah tahap dari Kabupaten Bandung, namun sejak tahun 2001 Cimahi telah berdiri sebagai kota otonom. Bahkan saat ini, Cimahi termasuk salah satu kota di Jawa Barat yang layak masuk daftar lokasi tujuan wisata Anda. Apabila Kamu berkunjung ke Cimahi, kita menyarankan untuk mengunjungi Alam Wisata Cimahi. Alam Wisata Cimahi adalah suatu  tujuan wisata all in one yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi Alam Wisata Cimahi berada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Jawa Barat. Untuk Kamu yang ingin mengunjungi Alam Wisata Cimahi alias AWC Ini dari arah Bandung, dapat melalui jalur menuju Lembang alias kurang lebih 4 km dari pusat kota. Apabila Kamu melakukan perjalanan dari arah pusat kota Bandung, Kamu hanya butuh menempuh waktu 30 hingga 45 menit saja.

Alam Wisata Cimahi alias disingkat menjadi AWC didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah. Alam Wisata Cimahi adalah tempat wisata dengan konsep pendidikan pertanian, peternakan, serta kuliner yang berada di satu lokasi. AWC sendiri diresmikan oleh walikota Cimahi pada tanggal 18 oktober 2009. Awalnya, AWC dibuat untuk usaha kuliner saja yang memberikan sajian tradisional lezat khas Sunda, masakan khas Cina serta juga hidangan modern.

Dalam perkembagannya, AWC kemudian menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Cimahi. Menyadari faktor tersebut, AWC lantas memperbaiki serta meningkatkan tidak sedikit fasilitas semacam kini ini. Tidak heran apabila kemudian AWC menjadi pusat wisata edukasi serta keluarga di Cimahi.


 Faslitas

 a. Restoran

Sebagai tujuan wisata yang tidak jarang dikunjungi oleh rombongan keluarga, pastinya Alam Wisata Cimahi mempunyai sajian kuliner yang istimewa, sebab dulunya lokasi ini populer sebagai tempat kulinernya Cimahi. Restoran di AWC ini menyediakan tidak sedikit sekali sajian yang lezat, mulai dari menu tradisional Sunda, Chinese Food, serta juga Western Food.

Di sini Kamu tidak hanya bakal merasakan masakan yang lezat, namun juga pemandangan kurang lebih yang cantik. Saat matahari mulai terbenam, saung di restoran ACW ini bakal diterangi oleh lampu-lampu khas pedesaan yang membikin suasana makin romantis serta hangat. Jadi, sembari menantikan anak-anak berakhir melakukan kegiatan outbound, Kamu dapat beritirahat serta menikmati kuliner di AWC restoran.


b. Kegiatan Outbound
Sebagai tempat yang pas untuk liburan keluarga, Alam Wisata Cimahi mempunyai berbagai fasilitas pendukung, salah satunya adalah wahana outbond. Ada tidak sedikit sekali opsi kegiatan outbound yang dapat Kamu nikmati di Alam Wisata Cimahi ini, semacam misalnya:


ATV Rider

Anda dapat mengendarai ATV sekaligus menguji adrenalin Kamu dengan ATV 4×4 yang disediakan di AWC. Pastinya bakal ada operator ATV yang bakal mengawasi serta menemani Kamu berkeliling track yang ada. Track yang disediakan termasuk lumayan berat serta panjang dengan luas kurang lebih 3,5 hektar.


Jembatan Gantung

Bagaimana rasanya berlangsung di atas jembatan gantung? Di Alam Wisata Cimahi ini Kamu dapat merasakan berlangsung di atas jembatan gantung. Anak-anak juga dapat mencoba wahana ini, sebab tidak hanya keren untuk melatih keberanian, wahana ini juga dapat untuk melatih perkembangan otot motorik anak. Kamu tidak butuh khawatir mengenai keamanan putra-putri Anda, sebab untuk anak-anak telah disediakan staff outbound yang telah terlatih.


Taman Bermain Anak

Ada beragam permainan anak-anak yang dapat dinikmati di Alam Wisata Cimahi semacam ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, serta juga becak mini. Di sini, putra-putri Kamu dapat leluasa bermain sepuasnya sementara Kamu menikmati suasana cantik pemandangan Cimahi dari restoran.


Flying Fox Garuda

Ini adalah salah satu wahana unggulan dari Alam Wisata Cimahi yang wajib Kamu coba. Penasaran kan semacam apa flying fox garuda di AWC? Langsung saja deh datang ke AWC saat liburan.


Berkuda alias Delman

Ada fasilitas berkuda serta delman apabila Kamu ingin berkeliling di area Alam Wisata Cimahi yang sejuk serta asri. Dengan kusir yang handal, Kamu dapat mengundang putra-putri Kamu berkeliling dengan kuda. Tentu faktor ini dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi si kecil.


Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

Sayangnya fasilitas yang satu ini khusus untuk event outbound saja. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk melatih motorik putra-putri Anda. Tidak hanya itu bayangkan keseruan meringkus ikan serta juga belut yang licin di kolam penuh dengan lumpur. Pengalaman ini tidak bakal didapatkan putra-putri Kamu di kota besar semacam Jakarta.


Biaya Retribusi

Alam Wisata Cimahi

Untuk dapat masuk ke dalam Alam Wisata Cimahi ini, nyatanya Kamu tidak dikenakan biaya. Kamu hanya butuh membayar anggaran parkir untuk kendaraan yang Kamu gunakan. Nah, apabila Kamu ingin melakukan kegiatan outbond barulah Kamu wajib merogoh kocek. Tarifnya tidak terlalu mahal, tetap termasuk terjangkau. Berikut ini daftar harga tiket masuk untuk permainan outbond:

ATV Rider: Rp20.000

Paintball: Rp20.000

Panahan: Rp15.000

Flying fox: Rp20.000

Hi-rope: Rp20.000

Delman: Rp5.000

Berkuda: Rp10.000

Taman Kelinci: Rp10.000

Pemancingan: Rp15.000 (alat pancing serta umpan) / Ikan Rp35.000/kg

Kereta mini: Rp15.000

Tangkap ikan: Rp10.000

 



Harga di atas adalah harga per orang. Relatif murah bukan? Kamu dapat menghubungi pihak marketing Alam Wisata Cimahi apabila ingin mengadakan event outbound bersama rombongan alias melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memperoleh harga spesial.

Mencari tempat wisata yang dapat menampung segala kebutuhan keluarga? Pilih saja Alam Wisata Cimahi berfasilitas one stop entertainment, mempunyai kuliner yang enak serta juga kegiatan outbound yang menantang.







author-pic Rilo Pambudi
Saya adalah seorang yang menyukai dengan hal yang baru dan tantangan, bekerja sebagai pegawai suwasta dan menyukai dunia internet serta suka menulis di setiap kegiatan yang saya lakukan .